Kamis, 13 Oktober 2022

Tak Sengaja

 Rasanya khas.

Saat nganggur memang kita slow kegiatan. Sehingga kadang kita mengisi waktu luang tersebut dengan kegiatan yang menyenangkan. 

Sambil menunggu nganggur, saya iseng-iseng merebus telur tiga macam, ada telur ayam, telur bebek dan telur menthok. 

Setelah semuanya sudah siap bahan dan alatnya maka proses merebus telur pun berlangsung. Sambil menunggu matang nya telur aku main hp. Eh....saking asyiknya main hp tak teringat bahwa tadi merebus telur. Main hppun terus berlangsung.


Tiba-tiba konsentrasiku terganggu oleh bau yang sangat asing, bau seperti bau jagung goreng. Awalnya saya anggap biasa. Namun semakin lama kok baunya semakin menyengat. (dalam batinku, siapa ya saat gini sedang goreng jagung?).

Lama kelamaan aku baru nyadar bahwa tadi aku merebus telur. Aku bergegas mengeceknya sudah matang atau belum.

Tapi eh ...apa yang terjadi.. sumber bau tadi berasal dari saat merebus telur namun airnya sudah kering.

Wahhh..... Jian apes tenan. Telurnya gosong. Akhirnya bukannya telur rebus, namun yang terjadi adalah telur panggang, karena telurnya gosong. 

Perlu diketahui ternyata telurnya rasanya juga enak dan khas.

Penasan rasanya.......? Boleh mencobanya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar